Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

News

Tom Clancy's The Division: SnowDrop Engine

Sebenarnya sih, tidak tergolong baru rilis, sudah lama pun tidak.


Frostbite? CryEngine? Sekarang kita bicara tentang Game Engines, dan itu SnowDrop! inti dari semua hal dan efek realistik yang kita lihat dari game-game Next-Gen. Dari namanya, kata "Engine" mungkin tak sama familiarnya dengan game itu sendiri, namun tanpanya, kita tak melihat apa-apa. Grafis? Mungkin kita yang biasa terpesona dengan efek-efek realistis dan efek fisik lainnya seperti runtuhnya gedung, ledakan, Dynamic-Lighting, dan lainnya, tidak akan pernah terjadi tanpa "Engine".







Jadi sebenarnya apa itu SnowDrop? Dan apa hubungannya dengan Game baru rilisan Ubisoft + Massive Entertainment bernama "The Division"?

SnowDrop Engine adalah teknologi engine game buatan Massive Entertainment, yang merupakan keberhasilan dibalik game The Division yang di-distribusikan oleh Ubisoft. Berikut beberapa poin andalan SnowDrop yang dapat membuat Game tersebut tergolong kedalam Next-Gen Gaming..

Empowerment. Karena SnowDrop, seluruh pengembang (DEV) dapat lebih merealisasikan idenya kedalam game. Itu dikarenakan SnowDrop membolehkan Artists, Designer, dan Animators yang menggunakannya meng-akses game yang sedang dibuat langsung dari Engine saat mengembangkan Game, sangat Dinamis.

Real-Time. Seluruh hal yang ada dalam Game "The Division" terjadi secara Real karena SnowDrop. Team DEV dapat menge-tes game mereka secara cepat karena tidak perlu lagi menambahkan fitur-fitur Real-Time untuk game-nya secara manual. “We built Snowdrop in a way so that the game is always playable during development,” Ucap seorang Developer di Massive Studio.


Fun. Ya, Game memang menyenangkan, sejak kapan Men-Design Game sama menyenangkannya dengan memainkannya? Namun SnowDrop memberikan akses langsung kepada developer untuk menjalankan game yang sedang dikembangkan lewat Engine. Jika sebuah engine tidaklah menyenangkan, paling tidak game yang diproduksi nanti tidak akan maksimal.

    
     Teaser untuk SnowDrop Engine




Juga menarik adalah sistem pencahayaan dinamis yang dimiliki SnowDrop, yang terinspirasi oleh teknis pencahayaan dalam produksi Film. "Jika kita memindahkan suatu objek dalam permainan, cahaya di lingkungan akan segera bereaksi sesuai, shingga game memiliki efek yang realistis." Sebut Massive Studio. Namun, tidak seperti game pada umum-nya, efek pencahayaan tersebut tidak hanya berlaku untuk indoor dan outdoor, tetapi dalam Day-Timing juga. Kedepannya, SnowDrop memungkinkan efek pencahayaan yang mungkin bahkan lebih baik dari efek sinematik.



Ingin mencoba Engine yang satu ini? Oh, sayangnya SnowDrop bukanlah Freeware seperti halnya CE.



Tom Clancy's The Division: SnowDrop Engine Reviewed by R. Sergi on 10.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

WARNING! : Deletion may appear as a reciprocal of Bad Commentings and Spams.

All Rights Reserved by Teknoreview.net © 2011-2014
Powered By Blogge, Designed by Sweetheme

Contact

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.