Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

News

Tips Memperbaiki PSP Yang Tidak Ter-Detect Komputer

   Saat mencolokkan kabel USB dengan PC, biasanya PSP akan otomatis meng-konek dengan benar antara PSP dengan Komputer, tetapi jika tidak, berarti ada 2 ketergantungan, antara Settingan yang salah dan Drive PSP yang Error, nah, kali ini saya akan membahasnya dan menerangkan bagaimana cara mengatasi Komputer tidak men-Detect PSP saat USB dicolokkan. Coba anda pergi ke Settings>System Settings>Lalu Set USB Auto Connect dengan "Yes", jika sudah, masukkan kabel usb ke komputer dan sambung ke PSP, jika masih tidak bisa, ada satu pilihan lagi, yaitu dengan Fixing File System Error pada PSP, jika saat anda mencolokan PSP, tiba2 ada Error saat tulisan "Please Wait" berganti dengan cepat dengan tulisan "USB Mode", anda harus mencoba untuk mengencangkan colokkan, jika sudah konek dengan benar, anda klik kanan pada drive PSP (Misalkan G:\), lalu pilih Properties, klik tab "Tools" dan pilih Error-Checking, lalu nantinya keluar window baru yang mempunyai 2 pilihan, centang saja 2 pilihan tersebut lalu klik Start, lalu windows akan mengecek error yang ada lalu membetulkannya.
Tips Memperbaiki PSP Yang Tidak Ter-Detect Komputer Reviewed by R. Sergi on 10.44 Rating: 5

16 komentar:

  1. psp go saya di koneksikan ke pc tulisannya please wait terus.. gimana ya mas..?

    BalasHapus
  2. Gan.... PSP Go Ane Setiap dicabut dari charger langsung mati, setiap di connect in ke komputer langsung mati..... pas di Check battery nya kayanya gapapa.... gimana tuu ?

    BalasHapus
  3. 2 Bonu Roma : kalo please wait terus, mungkin komputer masih melakukan instalasi driver/identifying device baru, bisa ditunggu agak lama, tapi kalo masih begitu terus, dicoba di komp lain atau matikan antivirusnya

    2 Admin : ada yang salah sepertinya, mungkin virus..? siapa tahu. mungkin ada kerusakan dengan hardware psp tersebut. cobalah dibawa ke tempat servicenya.

    BalasHapus
  4. nah kalo ane nih ,, usb awalnya connect
    setelah ane masukin game harvestmoon psp hero of leaf valey ngambil di file crop ane extract truz dikir ke psp ane taro di folder game.. selesai ane buka ga ade nampil game itu,, trus ane sambung lagi usb,,
    udah conect restart truz gan ... maksud nya mati sendiri.. jdi ga bida conect2 .. gimana nich gan.. mhn pengarahanya...

    BalasHapus
  5. wah.. krn saya buka spesialis PSP (dan dpt solusi dari pengalaman). lbh baik dibawa ke tempat servicenya aja gan. folder game juga lebih baik ditaruh bersamaan dgn path folder default (jgn di tempat lain dlm PSP). kemungkinan Error di PSP nya. atau mungkin Malware PSP? untuk CATATAN : Update FIRMWARE mungkin dpt menjadi solusi. ~jika masih bisa menyala~

    BalasHapus
  6. gne gan,,
    psp'x kn dh nyambung tu k kmputer,,
    dh msuk tu,,,
    ,,,tp stlah d cek ,, isinya kosong,,
    pdhal game sama lagu ada d dalam gan,,
    nah gimana tu solusinya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, itu ada kerusakan didalam Micro SD-nya gan, lakukan Seperti artikel diatas, jika masih seperti itu, terpaksa di-format ulang karena Filesystem Micro SD nya gk di-recognize PC.

      Hapus
  7. gan mau numpang nanya ,kalau usb connection psp ke pc tuh butuh waktu berapa lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung kok gan, cuma beberapa detik aja. Kecuali pertama kalinya PC tersebut dicolokin USB PSP. PC menginstall Driver terlebih dahulu.

      Hapus
  8. gan tulisannya please wait terus , terus bawahnya ada tulisan "if the host does not detect the connected system, go to .......... " udah di rubah rubah di seting systemnya pun masih gitu gitu aja gan :(

    BalasHapus
  9. gan kenapa usb psp ane tidak tampil dilaptop tapi dipspnya udh tampil usb mode,kenapa ya
    ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan di driver usb psp nya belum terinstal, di komputer udah complete blm gan install driver usb nya?

      Hapus
  10. Ane mau taya gan kenapa ane masukan game ke psp tapi game ny tidak terbaca di psp gan??banyuin gan

    BalasHapus
  11. Ane mau taya gan kenapa ane masukan game ke psp tapi game ny tidak terbaca di psp gan??banyuin gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh tau ente masukin gamenya lewat mana?

      Hapus
  12. gan knp PSP ane pas udh nyambung sma komputer gak ada isinya,,terus pas ane lakuin cara di atas ada bacaan "the disk is write protected"?

    BalasHapus

WARNING! : Deletion may appear as a reciprocal of Bad Commentings and Spams.

All Rights Reserved by Teknoreview.net © 2011-2014
Powered By Blogge, Designed by Sweetheme

Contact

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.